Blog Informasi Ternak Domba Garut,Cara Beternak Domba,Komunitas Dan Produk Hilir Usaha Kambing Domba

Kamis, 07 Februari 2013

Beli Domba Qurban Harga Delapan Ribu Perak?

Toko Buku Online


Memiliki niat dan keinginan untuk berkurban domba hanya dengan uang sebesar delapan ribu perak? Apa iya bisa? Bagaimana bila sedari sekarang bersama Kita katakan bisa! Bahkan terbilang mudah caranya, cukup hanya dengan menyisihkan uang sebesar delapan ribu perak pada tiap harinya selama sepuluh bulan misalnya, dimulai dari awal bulan Januari tahun 2013 untuk bekal membeli domba yang memenuhi syarat sebagai hewan kurban sehat dibulan Oktober tahun 2013 mendatang umpamanya, dengan niat dan keinginan yang teguh maka Insya Allah akan terkumpul uang sebesar Rp. 2.400.000,- dibulan Oktober tahun 2013 untuk membeli seekor ternak domba yang layak dan memenuhi syarat sebagai hewan kurban sehat.

Hanya delapan ribu perak pada tiap harinya! Nilai yang setidaknya mendekati harga satu kaleng minuman ringan atau soft drink bagi Kita yang menyenanginya, dan itupun masih jauh lebih murah dibandingkan harga satu porsi burger seandainya ada diantara Kita yang menyukai makanan cepat saji alias junk food disetiap harinya!

Nilai delapan ribu perak setiap hari yang juga masih belum seberapa versus harga satu bungkus rokok umpamanya ataupun belanja rutin produk kecantikan bagi para ibu rumah tangga, demikian pula bagi Kita yang menyenangi arena permainan atau game center seumpamanya, nilai delapan ribu perak masih tidak seberapa dengan habisnya koin yang bisa Kita keluarkan setiap kali bermain di arena permainan ataupun game center! 
Konon kabarnya harga ternak domba kambing akan semakin melambung tinggi sebagai akibat kenaikan daripada harga daging sapi? Lalu bagaimana dengan harga hewan qurban ternak sapi saat qurban nanti? Gitu aja kok repot! Kembali tidak perlu pusing, khawatir dan bingung sebenarnya, hitungan harga ternak domba kambing tidak sesulit dan serepot harga ternak sapi, bersumber dari sebuah artikel yang juga pernah diposting pada blog ini, harga hewan ternak kambing domba disetiap tahun penyelenggaraan ibadah qurban Idul Adha senantiasa tidak berbeda jauh dengan nilai satu koin dinar emas!       

Harga hewan ternak kambing domba disetiap tahun penyelenggaraan ibadah qurban senantiasa tidak berbeda jauh dengan nilai satu koin dinar emas? Cuplikan artikelnya adalah pernah diposting pada blog ini, sehingga dan olehkarenanya mengapa tidak jika sedari sekarang Kita jadikan motivasi untuk dapat memiliki domba qurban di tahun 2013 ini cukup hanya dengan menyisihkan uang sebesar delapan ribu perak pada tiap harinya selama sepuluh bulan di mana bila hal ini sudah dilakukan oleh Kita sejak bulan Januari tahun 2013 lalu yang mana pada bulan Oktober tahun 2013 mendatang akan terkumpul uang sebesar Rp. 2.400.000,- untuk membeli seekor ternak domba yang layak dan memenuhi syarat sebagai hewan kurban sehat.  

Beternak domba kambing adalah profesi para nabi, olehkarenanya mari pula Kita berjual beli ternak domba kambing sebagaimana tuntutan nabi. Amin. ”Ali bin Abdullah menceritakan kepada kami, Sufyan menceritakan kepada kami, Syahib bin Gharqadah menceritakan kepada kami, ia berkata: saya mendengar penduduk bercerita tentang ’Urwah, bahwa Nabi S.A.W memberikan uang satu Dinar kepadanya agar dibelikan seekor kambing untuk beliau; lalu dengan uang tersebut ia membeli dua ekor kambing, kemudian ia jual satu ekor dengan harga satu Dinar. Ia pulang membawa satu Dinar dan satu ekor kambing. Nabi S.A.W. mendoakannya dengan keberkatan dalam jual belinya. Seandainya ‘Urwah membeli tanahpun, ia pasti beruntung” (H.R.Bukhari)

Khawatir uang delapan ribu perak yang terkumpul pada tiap harinya tergoda untuk dipakai kebutuhan lainnya? Dikarenakan belum adanya koin emas domba qurban yang sebenarnya akan sangat bermanfaat bagi seseorang dalam menyiapkan domba qurban, bagaimana bila ikut berpartisipasi pada program tabungan qurban yang sekarang ini juga banyak ditawarkan oleh para pelaku usaha ternak domba di tanah air dengan sistem pembayaran dicicil bulanan? Niat ibadah qurban Kita Insya Allah bernilai ganda dikarenakan sembari beramal juga untuk petani dan peternak desa yang mana keberadaan usaha ternak domba umumnya memang berada di desa! Membutuhkan informasi lebih lanjut tentang program tabungan domba qurban 1434 H? Silahkan berkirim email pada kontak informasi Hubungi Kami berikut. Salam Bangga menjadi Petani dan Peternak Indonesia! (agusramadas@yahoo.co.id)       



Sulitkah membeli Domba Qurban di atas?
Niatkan Beribadah dan Beramal untuk Petani Desa! Insya Allah pasti Bisa!

Domba 30 Kg adalah Rp. 220.000,- per bulan atau hanya Rp. 7ribuan per harinya!
Domba 35 Kg adalah Rp. 240.000,- per bulan atau hanya Rp. 8ribuan per harinya!
Domba 40 Kg adalah Rp. 270.000,- per bulan atau hanya Rp. 9ribuan per harinya!   

Berikut Syarat Dan Ketentuan yang Berlaku pada Program Tabungan Domba Qurban:

Jenis Domba yang akan disiapkan oleh Kami bagi para penabung yang turut serta pada program ini terkait pelaksanaan hari raya Idul Adha 1434 H nanti adalah Domba Garut sesuai permintaan yang diinginkan penabung yaitu berdasarkan pilihan spesifikasi range berat hidup dan harga di atas. Satu hal yang jelas, harga ternak Domba Garut berbeda dengan hewan qurban kambing domba kebanyakan, terdapat keunggulan selain prosentase karkas tulang daging yang dihasilkan jauh lebih tinggi dan juga nilai plus pada tampilan sebagai domba unggulan. 

Villa Domba sebagai peternak inti dan juga operator usaha penggemukkan domba akan menyiapkan domba tersebut bagi para penabung sebagai konsumen melalui kegiatan usaha penggemukkan domba yang dimilikinya bersama para mitra produksinya yaitu petani desa dengan dana operasional yang nantinya bersumber dari setoran penabung tiap bulannya sesuai ketentuan yang ditetapkan pada program ini.

Besarnya nilai setoran yang dibayarkan oleh penabung kepada Kami pada tiap bulannya adalah bervariasi sesuai spesifikasi range berat hidup yang diinginkan penabung pada ketentuan program ini, dan dengan nilai cicilan minimum per bulan nya sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan pada tabel di atas terhitung mulai bulan Januari tahun 2013 hingga bulan Oktober tahun 2013.

Dana cicilan tabungan domba qurban dibayarkan secara langsung oleh penabung kepada Kami tiap bulannya dengan cara bank transfer ke rekening yang telah ditetapkan selambat-lambatnya setiap tanggal 05 pada periode bulan cicilan berjalan.

Disarankan bagi para penabung untuk mendaftar program ini secara kolektif seperti lingkungan RT/ RW, pengajian kantor, DKM Masjid, koperasi dan lainnya dalam arti lebih dari 1 (satu) orang namun masih berada dalam kelompok/ komunitas yang sama, nantinya pembayaran cicilan tabungan domba qurban ialah dapat melalui Koordinator yang ditunjuk secara resmi oleh para penabung kelompok tersebut dan diketahui oleh Kami selaku operator usaha, untuk kemudian dana cicilan tabungan akan dibayarkan oleh Koordinator tersebut kepada Kami pada tiap bulannya dengan cara bank transfer ke rekening yang telah ditetapkan selambat-lambatnya setiap tanggal 08 pada periode bulan cicilan berjalan.

Bagi pendaftar perorangan, Kami akan memberikan rujukan bagi calon penabung perorangan untuk bergabung dengan Koordinator Resmi yang telah dimiliki oleh Kami selama ini. Tidak lain ini bertujuan untuk memudahkan pencatatan setoran penabung pada Kartu Tanda Setoran Tabungan Qurban yang Kami miliki dan ada pada setiap Koordinator Resmi.

Atas pembayaran yang disetorkan oleh para penabung kepada Kami selama periode bulan Januari tahun 2013 hingga bulan Oktober tahun 2013, selain berupa ketersediaan Domba sesuai butir 1 di atas, nilai setoran juga sudah termasuk layanan ongkos kirim ternak ke alamat yang ditentukan oleh penabung walaupun hanya menabung sebanyak 1 ekor selama itu masih dalam cakupan area pengiriman armada Kami yang meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Bandung, Purwakarta, Subang, Sumedang kemudian Cirebon.

Jadwal pengiriman ternak bagi para penabung adalah akan dimulai pada H-3 hingga H-1 sebelum perayaan qurban 1434 H berlangsung oleh tim ekspedisi dan armada transportasi yang dimiliki Kami sesuai jadwal yang telah Kami tetapkan dan sebagaimana alamat yang telah diinformasikan oleh para penabung baik perorangan dan kelompok yang mengikuti program ini.

Dalam upaya mendukung kelancaran kegiatan pengiriman ternak menjelang perayaan qurban 1434 H sebagaimana lanjutan butir 7 di atas, informasi alamat pengiriman domba qurban diharapkan sudah dapat diterima oleh bagian Administrasi Kami melalui peran Koordinator selambatnya pada H-14 sebelum perayaan qurban berlangsung. 

Sebelum kegiatan pengiriman dilakukan, selambatnya pada H-7 perayaan qurban akan berlangsung dan kegiatan pengiriman akan dilakukan, penabung ataupun koordinator diperkenankan dan dapat melakukan seleksi serta penimbangan ternak domba di kandang Kami bilamana diinginkan untuk memastikan berat kilogram hidup ternak yang diperoleh nantinya adalah sesuai butir 1 di atas.

Pendaftaran keikutsertaan bagi penabung yang berminat pada Program Tabungan Domba Qurban 1434 H adalah efektif dibuka pada awal bulan Januari tahun 2013 dan resmi ditutup pada bulan April tahun 2013. Bagi para penabung yang baru melakukan pendaftaran menjelang penutupan program ataupun di atas bulan Januari tahun 2013, nilai cicilan bulan berjalan yang belum dibayarkan adalah disarankan dilakukan secara kumulatif saat bulan pendaftaran efektif berjalan.

Program ini adalah terbuka juga bagi peserta program tabungan dari luar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Bandung, Purwakarta, Subang, Sumedang kemudian Cirebon ataupun luar wilayah Indonesia, tidak lain ini dikarenakan Kami siap bilamana diberikan amanah untuk mendistribusikan hewan ternak domba kepada kaum duafa yang membutuhkan yang ada pada ruang lingkup atau cakupan kota-kota tersebut di atas. Informasi lebih lanjut, agusramadas@yahoo.co.id
 

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Saran, Kritikan dan Masukan Anda diperlukan untuk Kemajuan Usaha Ternak Indonesia