Blog Informasi Ternak Domba Garut,Cara Beternak Domba,Komunitas Dan Produk Hilir Usaha Kambing Domba

Senin, 05 November 2012

Jaket Kulit Domba& Pilot Pesawat Tempur

Dan Allah menjadikan bagimu rumah-rumahmu sebagai tempat tinggal dan Dia menjadikan bagi kamu rumah-rumah (kemah-kemah) dari kulit binatang ternak yang kamu merasa ringan (membawa)nya di waktu kamu berjalan dan waktu kamu bermukim dan (dijadikan-Nya pula) dari bulu domba, bulu unta dan bulu kambing, alat-alat rumah tangga dan perhiasan (yang kamu pakai) sampai waktu (tertentu)” (An-Nahl Ayat 80)

Bulu Domba dan tempat duduk di kapal terbang??? Aya aya wae Juragan Agus mah ahhhhh. Sejak jaman Sebelum/ Pra-Perang Dunia ke II, hubungan antara PILOT -- KAMBING -KAPAL TERBANG sudah sangat erat sekali Boss. PILOT-PILOT pesawat tempur yang terampil dan gagah berani di jaman itu sangat menggantungkan hidupnya pada Embe. Saya yakin Boss nggak peracaya deh nya ??? Silahkan lihat lagi film2 atau foto2 para Pilot jaman itu, di mana pesawat tempurnya masih pake baling2 atu kolecer tea. Belum ada flying helmet, belum ada pengatur suhu dan tekanan udara di pesawatnya (aircond & pressurization)-- baik yang kokpit nya masih tebuka maupun yang sudah tertutup (canopy cockpit).

Ucapan terimakasih penulis kepada boss Tony Sapi yang berkenan memberikan masukannya, semakin tertarik untuk mengetahui informasinya dengan lebih jauh tentunya. Cerita Jaket Kulit Domba& Pilot Pesawat Tempur.

Mungkin pembaca masih ingat dengan salah satu film aksi drama yang dibintangi oleh aktor Tom Cruise dan bintang wanita Kelly McGillis di tahun 1986? Film yang disutradarai oleh Tony Scott pada masa itu di mana judulnya terinspirasi sebuah artikel yang ditulis oleh Ehud Yonay untuk sebuah majalah California, “Top Gun”.

Adalah benar kiranya sebagaimana informasi yang disampaikan oleh boss Tony di atas, terlebih bilamana untuk urusan dunia penerbangan dan pesawat terbang pastinya memang beliau jagonya, Jaket Kulit dan perjuangan heroik para pilot pesawat tempur dari masa ke masa yang senantisa terus bersama.

Ucapan selamat untuk peternak kambing! Yaitu bilamana jaket kulit yang dikenakan oleh Tom Cruise manakala dirinya berperan sebagai pilot pesawat tempur Grumman F-14 Tomcat pada film tersebut, di mana ternyata dari hasil penelurusan pada web cockpitusa.com, jaket kulit yang dikenakan Tom Cruises adalah berbahan baku kulit kambing atau yang biasa dikenal dengan sebutan goatskins.

Bukan main dengan harganya bilamana ada pembaca yang bermaksud membeli model jaket kulit yang sama dengan apa yang dikenakan oleh Tom Cruise pada film Top Gun tersebut, model jaket kulit Top Gun Navy G-1 saat ini adalah dijual secara online dengan harga 850 US Dollar per satuannya! Lalu bagaimana dengan jaket kulit berbahan baku kulit domba yang pastinya juga senantiasa bersama dalam perjuangan heroik para pilot pesawat tempur dari masa ke masa?

Jaket kulit domba atau biasa disebut dengan Leather Lamb Jacket. Penelurusan yang coba dilakukan pada web mypilotstore.com, untuk model jaket yang sama dengan apa yang dikenakan oleh Tom Cruise pada film Top Gun, model jaket kulit Top Gun Navy G-1 dijual secara online saat ini dengan harga sekitar 600 US Dollar per satuannya! 




Informasi lengkap tentang jaket kulit domba dapat dilihat pada Galeri Jaket Kulit Domba, 100% Kulit Domba Asli, Dengan pemeliharaan yang benar, jaket kulit ini bisa bertahan kelenturan dan warnanya nya minimal sampai 8 tahun. Bagian dalam jaket dilapisi kain yang kuat, nyaman dan sejuk. 
Jaket Kulit dan perjuangan heroic pilot pesawat tempur dari masa ke masa yang senantisa terus bersama, adalah benar kembali sebagaimana apa yang disampaikan oleh boss Tony melalui respond posting di atas terkait artikel yang penulis buat sebelumnya yaitu mengenai Penerbangan Bersama Bulu Domba, penamaan pada setiap model jaket kulit yang dikenakan oleh para pilot pesawat tempur adalah senantiasa berbeda dari masa ke masa dan memiliki sejarah tersendiri, seperti A-2 leather flight jacket yang terbuat dari kulit domba pada saat berlangsungnya perang dunia ke-2 di mana jaket kulit ini adalah yang dikenakan oleh para pilot pesawat tempur yang dikenal dengan sebutan Bomber Pilot. Membaca artikel ini juga dapat membaca Potensi Pasar Kulit Domba Untuk Bahan Jaket.

Heeem, berawal dari pembahasan bulu domba pada dunia penerbangan komersial di mana tidak menyangka bilamana mengarah pula pada akhirnya terkait pemanfaatan produk turunan domba yang ternyata juga sangat bermanfaat pada bidang militer, penelitian pemanfaatan bulu domba dan nomex yang tengah dilakukan oleh bagian riset dan pengembangan pada Asosiasi Peternak Domba di Amerika (American Sheep Industry Association), yaitu terkait pemanfaatan campuran bulu domba dan nomex guna menciptakan produk tenun baru berupa wol sintetis yang diharapkan nantinya akan memberikan kenyamanan bila dijadikan bahan seragam tentara Amerika Serikat, pertimbangan penggunaan produk tenun baru tersebut di masa depan nanti adalah biaya produksi yang lebih murah dibandingkan bahan seragam yang ada sekarang dan akan tahan pula terhadap api. Tahukah pembaca? Bulu domba sendiri merupakan bahan standar dalam pembuatan selimut yang digunakan untuk kepentingan militer tentara Amerika. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Saran, Kritikan dan Masukan Anda diperlukan untuk Kemajuan Usaha Ternak Indonesia