Villa Domba Siap Melayani Kebutuhan Domba Qurban Anda!

Minggu, 08 Juni 2008

TENTANG DOMBA BETINA

Toko Buku Online
Seperti apa ciri fisik induk domba garut betina yang sudah hamil dan menjelang kelahiran anak? Kemudian bagaimana cara pengukuran indeks bibit domba garut betina sehingga dapat diketahui kualifikasi atau kelas yang dimiliki berdasarkan ukuran rangka tubuh? Semoga video youtube berikut dapat memberikan manfaat bagi para pembaca Blog sekalian:




Domba Garut Betina
Ciri Fisik Menjelang Kelahiran
http://www.youtube.com/watch?v=75SynjVk6Sw
Semoga dapat memberikan manfaat terkait ciri fisik induk domba garut betina menjelang kelahiran. Persiapan menjelang kelahiran anak domba dapat segera dilakukan bilamana ciri fisik pada induk domba betina tersebut sudah tampak terlihat. Mulai dari pinggul yang mengendur, lunaknya tulang ekor hingga puting susu yang turun.

Domba Garut Betina
Pengukuran Indeks Domba
http://www.youtube.com/watch?v=G_FCKSK9bok
Sangatlah penting bagi kita dalam mengetahui cara pengukuran indeks domba dalam menentukan ukuran rangka tubuh. Induk Domba Betina yang memiliki rangka tubuh besar pastinya diharapkan akan menghasilkan keturunan yang baik, terlebih bilamana Induk Domba Betina tersebut dikawinkan juga dengan Induk Domba Jantan dengan rangka tubuh yang sama besar pula.

Domba Garut Betina
Induk yang Baik untuk Kualitas Anak Terbaik
http://www.youtube.com/watch?v=gRBHsqdBu6E
Pastinya akan terdapat perbedaan terkait kualitas anak yang dihasilkan dari kualitas induk yang berbeda. Induk yang Baik maka akan menghasilkan Kualitas Anak yang Terbaik pula baik dari Segi Rangka, Berat Lahir dan Pertumbuhan tiap bulannya. Seorang pembaca Blog pernah bertanya kepada penulis, ”Kang, kok Saya pernah temukan bakalan ternak yang berat sapih dan rangkanya kecil sekali, kenapa penyebabnya ya?”

Domba Garut Betina
Induk yang Baik untuk Kualitas Anak Terbaik
http://www.youtube.com/watch?v=TLuZmkvA8ho
Pastinya faktor utama kualitas anak Domba Garut ditentukan oleh Genetik Induk, kemudian faktor berikutnya adalah Kualitas Pakan dan Kondisi Lingkungan. Believe it or not, khusus Anak Domba Jantan yang disiapkan untuk Seni Ketangkasan harganya paling tidak mendekati Rp. 1 juta rupiah. Berbeda tentunya dengan harga Anak Domba Jantan yang disiapkan untuk Domba Bakalan Penggemukkan dan Domba Potong untuk Konsumsi Harian.



Tampak gambar di atas adalah Induk Domba Garut Betina yang memiliki Kelas Berbeda berdasarkan Ukuran Rangka Tubuh. ”Pembeli harus bisa mengetahui bila tingkat harga jual yang berbeda untuk tiap ekor bibit induk domba produktif adalah ditentukan oleh ukuran rangka tubuh. Artinya ada standar yang jelas dalam menentukan perbedaan harga.” 

Kalau menentukan harga hewan domba kurban kan jelas, standar indeksnya adalah berat Kg hidup, nah bibit pun harus punya standar.” Standar yang ditetapkan secara nasional terkait Domba Garut dan ada pada Blog: 

Standar SNI Domba Garut





Harga Induk Bibit Domba Garut di Villa Domba sendiri adalah bervariasi dimulai dari Rp. 1.000.000,- s.d Rp. 2.500.000,- franco Villa Domba – Bandung. Harga ditentukan dengan bergantung pada Indeks Rangka Tubuh. Kemudian sebagai Hadiah bagi Pembeli di mana Induk Domba Garut yang dijual adalah sudah dalam Kondisi Induk Domba Bunting sehingga tidak perlu waktu yang lama bagi Pembeli untuk memiliki anak Domba Garut. ”BUY ONE THEN GET TWO”

Faktor lainnya dalam menentukan Harga Induk Bibit Domba Garut di Villa Domba selain Indeks Rangka sebagai Faktor Utama adalah, Prestasi Jumlah Anak Per Kelahiran, Usia Produktif Ternak saat Penawaran, Keindahan dan Keseragaman Warna serta Corak Bulu (Ules). Namun faktor utama adalah tetap Indeks Rangka Tubuh.



Bagaimana dengan Domba Garut Betina dalam Kondisi Lepas Sapih atau Belum Siap Kawin? Apakah harganya juga berada pada kisaran di atas? Tentu saja tidak, untuk Domba Garut Betina dalam Kondisi Lepas Sapih atau Belum Siap Kawin/ Anak Domba Garut Betina di mana Harga pada Kisaran Rp. 500.000,- s.d Rp. 1.000.000,- dan tetap bergantung pada Indeks Rangka Tubuh sebagai acuan. Informasi Lebih Lanjut Silahkan Email agusramadas@yahoo.co.id. Majulah Usaha Ternak Indonesia ! ! ! 

KLIK Link Informasi Usaha Ternak,


Trend Kecantikan Plasenta Domba

1 komentar:

  1. hatur nuhun informasinya....vila domba semoga terus menjadi pelopor peternakan domba garut modern...

    BalasHapus

Saran, Kritikan dan Masukan Anda diperlukan untuk Kemajuan Usaha Ternak Indonesia