Blog Informasi Ternak Domba Garut,Cara Beternak Domba,Komunitas Dan Produk Hilir Usaha Kambing Domba

Rabu, 18 Juni 2008

KISAH KOPI& KAMBING

Bersumber dari NetSains.com, Dalam satu kisah disebutkan, sekitar abad ke-3, hiduplah seorang penggembala kambing di Ethiopia bernama Kaldi. Kaldi dikenal sebagai penggembala yang baik dan sangat bertanggung jawab terhadap hewan yang diurusnya. Suatu hari, kambing-kambing tersebut tidak pulang dan Kaldi pun mencarinya. Ketika ditemukan, Kaldi melihat kelakuan aneh diperlihatkan oleh kambing-kambingnya, berloncatan riang gembira, seperti sedang mabuk.

Tentu saja Kaldi heran dan mencari tahu apa gerangan yang menyebabkan kambing-kambing itu “menari-nari”? Kaldi kemudian tertarik oleh sekumpulan biji-biji berwarna merah mengilap yang ada di semak-semak dan dimakan oleh kambing-kambingnya. Dengan rasa ingin tahu, Kaldi pun mencoba memakan biji-biji tersebut. Sungguh ajaib, beberapa saat kemudian sang penggembala kambing itu menari-nari dengan riang, sama seperti kelakuan kambing-kambingnya.



Saat itu lewatlah seorang pria terpelajar asal kota. Pria bernama Aucuba itu merasa mengantuk, lelah, dan lapar. Aucuba kebetulan menyaksikan “aksi gila” Kaldi dan kambing-kambingnya. Saking laparnya, Aucuba pun mencoba makan biji merah yang dimakan Kaldi. Tak berapa lama, Aucuba merasa tubuhnya jadi segar, tenaganya pulih, rasa mengantuknya hilang, dan siap melanjutkan perjalanannya.

Ia pun membawa beberapa biji merah ke kota dan mencampurnya dengan makanan lain. Ia juga menggunakan biji merah itu sebagai bahan pencampur bagi minuman para biarawan agar bisa tetap terjaga selama berdoa. Ia juga menyebarkan biji-biji merah yang ajaib itu ke kota dan biara lain. Aucuba pun jadi orang kaya. Sedangkan, kisah Kaldi dengan kambing-kambingnya tak ada kelanjutannya. Kisah kopi dan kambing, kisah yang menceritakan sejarah kopi pada awalnya yang ditemukan oleh hewan ternak kambing. Semoga bermanfaat.

http://tokoone.com/susu-kambing-bubuk-higoat/?affid=4508

Kopi susu kambing bermanfaat untuk kesehatan manusia? Klik. Susu Kambing Higoat Bubuk, produk susu kambing bubuk yang terdiri dari banyak variant rasa, Higoat Milk Powder Murni, Higoat Milk Premium Kurma Madu dan Higoat Milk Kopi Spyhru. Mengapa Higoat? Susu kambing bermanfaat untuk mereka yang memiliki alergi terhadap susu sapi, kaya akan protein, enzim dan vitamin A yang penting untuk kesehatan. Susu kambing Higoat yang bukan sekedar susu kambing biasa, terdiri dari banyak variant rasa dan kaya akan protein, kalsium, zat besi, vitamin A, B1, B2, C, D, B12, asal folat, dan selenium.

Artikel Tentang Minuman Susu Kambing
Susu Kambing, Lezat, Nikmat Dan Sehat!    

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Saran, Kritikan dan Masukan Anda diperlukan untuk Kemajuan Usaha Ternak Indonesia