Blog Informasi Ternak Domba Garut,Cara Beternak Domba,Komunitas Dan Produk Hilir Usaha Kambing Domba

Sabtu, 27 Oktober 2007

Proses Kelahiran Induk Domba

Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca Blog Domba Garut sekalian, bagaimana terjadinya proses kelahiran induk domba Garut betina. Sebagaimana Kita ketahui, kelahiran induk domba betina terjadi setelah 5 bulan fase kebuntingan ternak. Awalnya penulis lumayan khawatir ketika pertamakali menangani proses kelahiran induk domba, Alhamdullilah berkat pengetahuan yang didapat dari para senior yang ada khususnya Drh. Ajat dari Kampoeng Ternak dan Drh. Pranyata dari Paeco Agung maka Kami mencoba untuk terjun langsung dalam pengamatan dan praktiknya.

Proses kelahiran induk domba betina diawali dengan keluar dan pecahnya kantong ketuban. Setelah itu anak domba akan segera keluar dimulai dengan pengeluaran kaki depan atau belakang, lalu kepala atau pantat, diikuti bagian belakang badan atau kepala, bagian tubuh dari anak domba yang terakhir keluar adalah kaki belakang atau depan.

Jika anak domba sudah keluar maka induk domba akan segera menjilati anaknya sampai kering dan mengeluarkan plasenta. Dalam proses kelahiran normal, anak domba akan keluar paling lambat 45 menit setelah pecahnya kantong ketuban.

Kelahiran induk domba betina terjadi setelah 5 bulan fase kebuntingan ternak, posting blog terdahulu tentang kehamilan induk domba Garut. Plasenta domba bisa untuk bahan produk kecantikan? Penulis sendiri baru mengetahuinya setelah mendapatkan informasi dari salah seorang pembaca setia Blog Domba Garut, menarik untuk diketahui tentunya pada posting blog yang akan datang, walaupun untuk mendapatkan plasenta domba dari ternak domba Garut yang dipelihara teramat sulit, induk domba terbiasa akan memakan plasenta setelah proses kelahiran anak domba usai. Dan menelusur situs belanja online, 

 
Plasenta domba sebagai bahan produk kecantikan, Paket PLATINUM body lotion susu domba whitening’SORWA’, terdiri dari Lotion day whitening 140ml, Lotion night whitening 140ml dan Whitening soap 50gr. dibuat dari 90% susu domba dan ekstrak bubuk mutiara yang bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit termasuk melindungi kulit yang sensitif. Mengandung ekstrak plasenta domba, sheep placenta dan lanoline untuk menghilangkan kerutan dan mencegah penuaan dini. Collagen oil protein alami dari domba yang berfungsi menjaga elastisitas kulit, juga manfaat tekstur ekstrak bubuk mutiara yang dapat memutihkan kulit.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Saran, Kritikan dan Masukan Anda diperlukan untuk Kemajuan Usaha Ternak Indonesia